INFO : Selamat datang di Nugraha Orchid INFO : Dapatkan promo GRATIS ONGKIRNYA SEKARANG Khusus Area JABODETABEK dengan Belanja minimum 4 Plant Anggrek Dendrobium INFO : Gunakan Kode Voucher "Nugraha Orchid" untuk mendapatkan tambahan DISCOUNT 10% INFO : GRATIS ONGKIR SELURUH INDONESIA untuk Pembelian Seedling Anggrek sebanyak 24 pcs/plant
Beranda » Artikel Terbaru » Anggrek Monyet, Kenapa Demikian dan Dimana Habitat Hidupnya?

Anggrek Monyet, Kenapa Demikian dan Dimana Habitat Hidupnya?

Diposting pada 8 Agustus 2021 oleh Nugraha Orchid | Dilihat: 1.319 kali

Pernah mendengar anggrek monyet? Jika belum wajarlah kaka berkunjung ke website Nugraha Orchid dan ingin mencari tahu tentang si anggrek monyet ini. Kenapa ya kok bisa disebut demikian? Coba luangkan waktu untuk membaca artikel ini ya.

Kenapa Disebut Dengan Anggrek Monyet?

Begitu banyak sekali jenis dan rupa-rupa dari anggrek. Namun anggrek ini nampaknya begitu mengherankan ya. Jadi sebuah tanaman atau hewan? Tidak perlu bingung, karena kenyataannya ini tanaman anggrek ko, namun warna bunganya jika dilihat agak jauh sangat mirip sekali dengan hewan primata, yaitu Monyet.

Ada satu sisi penamaan yang begitu menyeramkan dengan jenis anggrek ini. Dalam bahasa ilmiah anggrek monyet dinamai Dracula Simia. Wuah menakutkan sekali ya. Tapi tenang saja itu hanya sebuah nama saja dan anggrek ini tidak bisa berjalan serta menghisap drakula, layaknya film-film.

Tanda Panah menunjukkan dua taji menyerupai taring dracula

Dinamakan Dracula karena pada bagian wajah anggrek monyet terdapat dua taji batang bunga yang memanjang ke bawah.

Habitat Anggrek Monyet

Pada dasarnya semua anggrek hidup di hutan dan menempel pada pohon-pohon yang menjulang tinggi. Untuk tempat hidup anggrek monyet biasa tumbuh di atas gunung dengan ketinggian 1000-2000 meter, dengan suhu sekitar 27 derajat Celcius.  Diperkirakan anggrek monyet berasal dari Hutan Ekuador dan Peru.

Macam-macam bentuk anggrek monyet

Bau Aroma Jeruk Pada Bunga Anggrek Monyet

Mengenai aroma bunga anggrek secara keseluruhan ada yang memunculkan aroma wangi, bau bahkan tidak sekalipun. Nah, aroma pada bunga anggrek monyet ini diklaim oleh banyak orang mengeluarkan aroma jeruk lho. Wiih penasaran kan ya, kenapa engga bau monyet aja seperti jambu monyet? Hehehee…

Di Indonesia sendiri nampaknya jarang orang memiliki bahkan merawat anggrek monyet ya. Tapi jika kaka punya anggrek monyet ini boleh di share dong pengalamannya ya. Agar pembaca lain tahu dan mungkin juga mau merawatnya.

Bagaimana Cara Merawat Anggrek Monyet?

Pada dasarnya semua anggrek lebih suka dan mudah hidup di daerah dengan dataran tinggi atau lembab. Secara karakteristik pohonnya, pohon anggrek monyet memiliki daun yang menjulur ke atas, kalau disepadankan mirip dengan karakteristik anggrek cymbidum.

Jangan Asal Beli Bibit Anggrek Monyet dari Online

Karena keunikan dan kecantikannya, banyak orang yang tertarik dan ingin memiliki anggrek monyet ini. Dengan dasar tersebut, banyak juga penjual online yang seolah-olah memiliki bibit anggrek monyet dan menjualnya di website marketplace terkenal. Padahal yang mereka jual BUKANLAH bibit anggrek monyet. Mengapa? karena bibit anggrek yang mereka jual tidak berbentuk biji anggrek yang berwarna kuning, melainkan biji yang berwarna hitam atau hijau mirip dengan tanaman seperti tauge dan tanaman kecambah lainnya.

Jadi kita sebagai pembeli perlu melakukan kroscek dulu ya. Tapi jangan khawatir bagi kaka yang sedang ingin mencari dan membeli Anggrek secara online, bisa beli di Nugraha Orchid ya. Garansi 100% barang terkirim dengan aman.

Oh iya, jika tulisan ini bermanfaat, boleh di share dan komen di kolom komentar di bawah ya

Bagikan informasi tentang Anggrek Monyet, Kenapa Demikian dan Dimana Habitat Hidupnya? kepada teman atau kerabat Anda.

Anggrek Monyet, Kenapa Demikian dan Dimana Habitat Hidupnya? | Jual Anggrek – Nugraha Orchid

Belum ada komentar untuk Anggrek Monyet, Kenapa Demikian dan Dimana Habitat Hidupnya?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 14%
QUICK ORDER
Anggrek Encyvola Jairak Treasure

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 150.000 Rp 175.000
Ready Stock
Rp 150.000 Rp 175.000
Ready Stock
OFF 15%
QUICK ORDER
Pupuk Tanaman Hias Semua Jenis | Anggrek | Aglonema | Caladium | DLL

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000 Rp 100.000
Ready Stock
OFF 15%
QUICK ORDER
Anggrek Vanda Helvola

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Vanda Helvola Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock / 66
Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock / 66
SIDEBAR