INFO : Selamat datang di Nugraha Orchid INFO : Dapatkan promo GRATIS ONGKIRNYA SEKARANG Khusus Area JABODETABEK dengan Belanja minimum 4 Plant Anggrek Dendrobium INFO : Gunakan Kode Voucher "Nugraha Orchid" untuk mendapatkan tambahan DISCOUNT 10% INFO : GRATIS ONGKIR SELURUH INDONESIA untuk Pembelian Seedling Anggrek sebanyak 24 pcs/plant
Beranda » Artikel Terbaru » Jenis-jenis Anggrek Dendrobium Spesies beserta Gambarnya

Jenis-jenis Anggrek Dendrobium Spesies beserta Gambarnya

Diposting pada 13 Agustus 2019 oleh Nugraha Orchid | Dilihat: 9.394 kali

Anggrek dendrobium species adalah anggrek yang tumbuh serta berkembang di alam aslinya dan terbentuk secara alami tanpa adanya kawin silang/campur tangan manusia. Di alam ini banyak sekali jenis anggrek dendrobium species yang tumbuh di hutan, tidak hanya di hutan anggrek dendrobium species pun banyak ditanam di rumah-rumah karena sangat diminati oleh para pecinta anggrek karena motif bunganya yang begitu nyentrik dibandingkan dengan yang hybrid (silangan).

Mau tahu jenis anggrek dendrobium species beserta gambarnya? Silahkan dilihat di sini ya

1. Dendrobium Subulatum

Anggrek dendrobium spesies ini memiliki ciri-ciri warna bunga berwarna putih dan kuning pada kelopaknya. Ciri tanamannya kecil mungil dan memiliki daun yang banyak.

Dendrobium Subulatum

2. Dendrobium Macrophyllum Jawa

Anggrek dendrobium spesies yang ini sering disebut juga dengan nama anggrek jamrud. Disebut dengan anggrek jamrud karena memiliki warna hijau pucat. Karakteritstik dari anggrek ini yaitu daun bisa berjumlah 2 atau 4 helai tumbuh dari pucuk psedobulb, memiliki serat lurus, berwarna hijau kekuningan dan bentuknya agak lonjong. Saat berbunga bunganya berdiameter 2-5 cm berwarna hijau pucat agak kekuningan dengan jangka waktu mekar sampai 1 bulan lamanya.

Dendrobium Macrophyllum Jawa

3. Dendrobium Faciferum

Anggrek dendrobium spesies ini memiliki warna bunga merah merona dengan karakteristik tumbuh menjuntai ke atas dan berbunga rimbun. Ukuran bunganya mungil tapi begitu eksotik.

Dendrobium Faciferum

4. Dendrobium Leporinum

Dikutip dari rahayuorchid.wordpress.com anggrek ini berasal dari Jailolo, Maluku di mana anggrek ini senang dengan sinar matahari secara langsung, mampu hidup di dataran rendah, dan mekar bunganya bisa bertahan selama 2 bulan. Bisa dilihat pada gambar berikut dimana bunganya berwarna putih dan sedikit berwarna ungu.

Dendrobium leporinum

5. Dendrobium Nobile

Anggrek dendrobium spesies ini memiliki ciri-ciri berbatang lunak, bunganya berwarna putih, pink dan ungu.

Dendrobium Nobile

Dendrobium Nobile

6. Dendrobium Parnatanum

Dari beberapa informasi yang kami dapatkan dendrobium spesies ini berasal dari Papua dan termasuk ke dalam jenis yang langka atau sulit didapat. Karakteristik dari tanamannya berukuran kurus dan kecil akan tetapi bunganya rimbun dengan ukuran 2-3 cm. Warna dasar dari bunga ini berwarna kuning dan diujungnya berwarna cokelat.

Dendrobium Parnatanum

7. Dendrobium Wulaiense

Dendrobium spesies ini tidak memiliki tanduk yang panjang. Hal yang menjadi keunikannya adalah warna di bagian lip yang memiliki guratan-guratan berwarna ungu atau kebiruan. Anggrek ini berasal dari Filipina, ia menyukai sinar matahari dan biasa ditanam dengan media tanam arang.

Dendrobium Wulaiense

8. Dendrobium Nindii

Denrobium spesies ini berasal dari hutan Papua, anggrek ini memiliki karakter yang kuat dan seringkali dijadikan indukan dalam penyilangan, sehingga hybrida keturunannya cenderung memiliki bibir lebar seperti induknya. Dendrobium nindii mudah beradaptasi di dataran rendah dan menyukai sinar matahari sampai 85 persen.

Dendrobium Nindii

Dendrobium Nindii

9. Dendrobium Stratiotes

Dendrobium spesies ini adalah salah satu dendrobium  yang menyukai intensitas sinar matahari yang cukup tinggi. Sehingga termasuk anggrek yang adaptif yang dapat dipelihara di dataran rendah.  Bentuknya agak mirip dengan dendrobium antennatum, hanya saja ukuran pohon dan juga bunga anggrek ini lebih besar.  Pada umumnya, tanaman ini bertanduk panjang berwarna hijau dan melintir. Sepal dan petalnya berwarna putih kehijauan. Sedangkan warna labellum adalah ungu dengan corak  putih. Melebar dengan ujung membentuk segitiga, bunganya berukuran sekitar antara 8-10 cm. Lama mekarnya bunga kira-kira 2 bulan.

dendrobium stratiotes

Dendrobium Stratiotes

10. Dendrobium Antennatum

Anggrek dendrobium spesies ini sering disebut juga dengan The Green Antelope Orchid.  Memiliki tanduk berwarna hijau melintir. Sepalnya menyerupai poni rambut yang juga melintir. Labellum berwarna putih dan memiliki corak berwarna ungu tua. Tanaman anggrek ini sangat menyukai cahaya matahari dengan intensitas yang banyak.

Dendrobium Antennatum

Dendrobium Antennatum

Nah itulah jenis-jenis anggrek dendrobium spesies beserta gambar bunganya. Dari 1 sampai 10, Anda sudah punya yang mana? Jika belum, bisa beli dari kami cuma tidak semua ada ya

Bagikan informasi tentang Jenis-jenis Anggrek Dendrobium Spesies beserta Gambarnya kepada teman atau kerabat Anda.

Jenis-jenis Anggrek Dendrobium Spesies beserta Gambarnya | Jual Anggrek – Nugraha Orchid

8 komentar untuk Jenis-jenis Anggrek Dendrobium Spesies beserta Gambarnya

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 22%
QUICK ORDER
Anggrek Vanda Robert Delight

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Vanda Robert Delight Rp 235.000 Rp 300.000
Ready Stock / 70
Rp 235.000 Rp 300.000
Ready Stock / 70
OFF 15%
QUICK ORDER
Anggrek Vanda Helvola

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Vanda Helvola Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock / 66
Rp 110.000 Rp 130.000
Ready Stock / 66
OFF 24%
QUICK ORDER
Anggrek Dendrobium Sripo 3 Lips

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Anggrek Dendrobium Sripo 3 Lips Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
Rp 65.000 Rp 85.000
Ready Stock
SIDEBAR